Daerah Selasa, 08 Februari 2022 | 19:02

Sopir Gran Max yang Terjun ke Jurang Nassau Toba, Ditemukan Tewas 

Lihat Foto Sopir Gran Max yang Terjun ke Jurang Nassau Toba, Ditemukan Tewas  Tim SAR mengevakuasi jasad sopir mobil Gran Max yang terjun ke jurang Sungai Aek Ualu Sipege-pege, Desa Dibanding, Kecamatan Nassau, Toba. (Foto: Humas SAR Medan)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Sopir mobil Gran Max jenis pikap yang terjun bebas ke jurang Sungai Aek Ualu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Korban adalah Tunggul Siagian (60), warga Desa Dibanding, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba. Dinyatakan hilang setelah mobil yang dikemudikannya terjun bebas ke jurang Sungai Aek Ualu Sipege-pege pada Jumat, 4 Februari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB. 

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, memasuki hari kelima, tim kembali melanjutkan pencarian melalui metode acces rope lowering dan lifting. 

BACA JUGAToba Masuk Zona Merah soal Kepatuhan Standar Layanan Publik

"Sejak pagi tadi kami kembali melanjutkan pencarian tetap dengan menuruni tebing menggunakan tali, hingga akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, tim menemukan korban berjarak sekitar 100 meter di bawah jurang dari lokasi awal korban mengalami kecelakaan," kata Turnip dalam keterangan tertulis diterima Selasa, 8 Februari 2022. 

Namun, sambungnya, dalamnya jurang serta kondisi medan yang licin, menyulitkan tim mengevakuasi korban dari bawah jurang. 

"Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB, jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi ke atas dalam keadaan meninggal dunia. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," terangnya. []

BACA JUGAPungli di Pelabuhan Ambarita Danau Toba

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya